Tips Menjadi Seorang Marketing Profesional

Posted by Unknown Monday, January 13, 2014 0 comments
Kata-kata market, diartikan sebagai pasar. Begitupun dengan marketing, mungkin ketika Anda membaca ataupun mendengar kata ini bisa langsung terbayangkan oleh pikiran Anda bahwa Marketing itu adalah salesman dan ,saleswoman, yang sering Anda lihat dimana-mana yang usahanya menawarkan produk barang maupun pun jasa dari berbagai macam perusahaan. Marketing adalah seseorang yang akan yang menjadikan suatu perusahaan akan meraih kesuksesan atau kemunduran. Tugas utama dari marketing adalah menjual produk atau jasa dari suatu perusahaan yang mempunyai target pemasaran sesuai dengan yang telah ditentukan oleh perusahaan itu.

Berikut ada beberapa tips menjadi seorang marketing profesional yaitu :


  • Keterampilan dasar. Keterampilan dasar merupakan poin penting bagi seorang marketing. Karena seorang marketing harus dilengkapi dengan keterampilan dasar  yang benar untuk menjalankan bisnis dengan sukses. Berhenti dan berpikir  konyol dan bersikap tidak realistis seperti itu . Anda tidak dapat mengharapkan dapat membuat uang sendiri jika Anda  tidak mengambil inisiatif untuk belajar. Karena tidak ada yang akan menyerahkan uang dengan cuma-cuma. Anda harus bekerja untuk itu. Anda harus mempelajarinya sehingga Anda akan dapat bergantung pada diri Anda sendiri di masa depan.
  • Pahami dan Kenali market Anda terlebih dahulu.Pastikan Anda menjual produk atau jasa pada orang yang tepat dan membutuhkan.

  • Pertemuan dengan calon client Anda. Berikanlah kesan baik dan meyakinkan ketika target melihat Anda, karena kesan pertama akan terlihat dari penampilan Anda. Apabila penampilan Anda tampak rapih dan meyakinkan maka target Anda akan menilai bahwa produk atau jasa yang ditawarkan memiliki kualitas yang baik.
  • Pahami jenis produk atau jasa yang ditawarkan (product knowledge). Bagaimana Anda akan menawarkan produk atau jasa kepada calon client? sedangkan Anda belum menguasai secara penuh mengenai keunggulan, kekurangan, kualitas,harga, target konsumen atau client, dan hal lainnya.

  • Perbanyaklah kenalan Anda.jangan hanya terbatas pada lingkup kecil sekitar saja. Perluas juga wawasan Anda untuk memasuki dunia yang belum pernah Anda tahu. Semakin banyak koneksi dan wawasan yang Anda miliki maka akan semakin besar pula kesempatan Anda untuk mendapatkan client baru.

  • Harus fokus. Kerjakanlah  dengan fokus apa yang sedang anda kerjakan minimal selama satu bulan  hingga mencapai suatu titik keberhasilan walaupun hasilnya belum terlalu besar,   jangan mencari pekerjaan lain dahulu sebelum Anda mencapai target Anda.Karena pada akhirnya bisa mengganggu konsentrasi dan menghambat pekerjaan awal anda.
  • Bergulat dengan kenyataan. Anda harus memiliki mental yang sangat kuat. Karena dunia marketing adalah dunia yang penuh dengan persaingan.Juga dalam hal apa pun Penawaran yang Anda ajukan tidak selalu akan diterima oleh client. Penolakan merupakan hal yang wajar dalam dunia marketing, oleh karena itu dibutuhkan kesabaran yang tinggi dan ketahanan mental yang ekstra. Tetap konsisten dalam Pekerjaan dan optimis adalah kunci kesuksesan Anda.
  • Ciptakan antusiasme dalam diri Anda. Antusiasme merupakan tindakan atau aksi bukan hanya sebuah cita-cita. Maka berusahalah untuk mewujudkan apa yang sudah Anda cita-citakan dari awal.

  • Catatan testimonial. Client Anda merasa puas dengan produk atau jasa yang Anda jual, catat semua testimoni dari mereka. Karena Sebuah testimoni sangat berarti sebagai bukti keunggulan produk Anda.


Semoga bermanfaat.
Artikel terkait :

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tips Menjadi Seorang Marketing Profesional
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://blogseobrilliant.blogspot.com/2014/01/tips-menjadi-seorang-marketing.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

kontes penulisan artikel

Belajar Komputer | Kursus Komputer | Private Komputer Copyright of blog my seo brilliant.