Tips Memilih Power Bank yang Bagus

Posted by Unknown Wednesday, March 26, 2014 4 comments
Power Bank atau biasa disebut Portable Charger, sebenarnya ialah baterai juga. Karena itu bisa disebut juga sebagai Baterai Eksternal. Hanya saja kalau baterai itu fungsinya menyalakan perangkat, sedangkan Power Bank lebih digunakan untuk mengisi (charging) baterai tersebut. Karena jika dayanya habis terpakai, Power Bank bisa di recharge lagi.




Berikut ini beberapa Tips Memilih Power Bank yang Bagus :


  1. Model dan Kualitas
    Pilihlah gadget dengan kualitas yang terbaik. Lebih utamakan kualitas dibandingkan dengan model power bank tersebut.
  2. Harga Menentukan Kualitas
    Harga power bank yang mahal biasanya menentukan juga kualitas dari sebuah power bank. Semakin anda memilih power bank bermerek yang mahal, maka uang yang harus anda keluarkan pun juga semakin banyak.
  3. Kelengkapan Power Bank
    Telitilah kelengkapan yang disediakan oleh power bank tersebut. Power bank bisa dianggap lengkap bisa memiliki lampu konektor, indicator, kabel A/C, dan baterai yang asli.
  4. Portabilitas
    Power bank sangat mudah untuk di bawa ke mana saja sehingga Anda tidak perlu khawatir akan kehabisan daya untuk perangkat smartphone atau tablet Anda. Oleh karena itu, pastikan power bank yang Anda beli dapat dengan mudah untuk dimasukan ke dalam tas atau kantong celana Anda. Tapi, tetap perhatikan fitur keamanan yang dimiliki oleh power bak tersebut karena power bank tersebut berukuran kecil namun ternyata mudah rusak dalam beberapa bulan pemakaian.
  5. Lihatlah Kapasitas Power Bank
    Tujuan melihat kapasitas adalah agar Anda bisa melakukan pengisian daya beberapa kali pada gadget canggih Anda.
  6. Lihatlah Fitur Power Bank
    Power bank yang bagus mempunyai fitur seperti overcharge, high temperature, dan short circuit. 
  7. Lihatlah tegangan output
    Dengan menggunakan colokan 1A berarti memerlukan waktu untuk pengisian sekitar 1.5 jam dan jika yang 2A memerlukan waktu untuk pengisiannya selama 45 menit.
  8. Gunakanlah Kabel Asli Gadget
    Usahakan selalu gunakan kabel yang asli yang dimiliki oleh gadget, apalagi jika gadget anda merupakan gadget yang mahal. Hal ini karena kabel asli gadget lebih stabil dalam mengeluarkan output dibandingkan dengan kabel power bank.

     
    Baca juga :
    Hotel Murah di Jakarta
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tips Memilih Power Bank yang Bagus
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://blogseobrilliant.blogspot.com/2014/03/tips-memilih-power-bank-yang-bagus.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

4 comments:

Culture Indonesia said...

Salah satu cara memilih power bank adalah dengan memperhatikan batterainya. beberapa pilihan power bank tersedia di sini : http://tokomaksi.com/handphone_tablet/power_bank

Unknown said...

@john son
tanks for visiting in my blog ..

Unknown said...

@Culture Indonesia

terimakasih sudah berkunjung :)

Bagus Benar said...

http://bagusbenar.com/category/desain-rumah

Post a Comment

kontes penulisan artikel

Belajar Komputer | Kursus Komputer | Private Komputer Copyright of blog my seo brilliant.